Hal-Hal Sederhana Ini Bisa Membuat Suami Jadi Tidak Boros

Keluarga bahagia
Dalam kehidupan berumah tangga, biasanya istri bertindak sebagai pengelola keuangan keluarga. Kendati demikian, bisa saja suami menggunakan uang secara boros sehingga tidak punya tabungan rumah tangga. Apakah hal ini juga terjadi pada suami Anda?

Pada umumnya, pria memang lebih ceroboh dan boros dalam mengelola keuangan. Itulah sebabnya Anda harus melakukan beberapa hal sederhana ini supaya suami Anda tidak boros lagi:

Menyiapkan Bekal Makanan dari Rumah

Membawa bekal makanan mungkin terdengar sepele. Padahal sebenarnya kebiasaan ini bisa membuat suami Anda jauh lebih hemat. Siapkan bekal makanan sesuai selera dan porsi yang dibutuhkan suami. Sehingga suami Anda tidak tergiur membeli makan siang di luar kantor. Uang hasil penghematan makan siang bisa disisihkan untuk kebutuhan lain yang lebih penting.

Mengajak Suami Berinvestasi

Sebagai wanita modern yang cerdas secara finansial, Anda juga bisa mengajak suami untuk berinvestasi bersama. Sisihkan pendapatan bulanan untuk mengumpulkan dana investasi. Kini, ada Mekar.id yang merupakan perwujudan Corporate Social Responsibility (CSR) di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation. Konsep CSR yang diusung Mekar menjadi bentuk tanggung jawab untuk membantu sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air. 

Dana yang Anda investasikan di Mekar.id akan disalurkan sebagai pinjaman modal bagi pengembang UMKM yang potensial. Tak sekadar menjaga kestabilan kondisi finansial rumah tangga, investasi terpercaya di Mekar.id juga bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di tanah air. Bahkan Anda juga bisa mengajukan pinjaman tambahan modal bila ingin merintis bisnis sampingan.

Menyisihkan Tabungan dengan Sistem Auto Debet

Menyisihkan tabungan dengan sistem auto debet bisa menjadi pilihan tepat bagi orang yang kerap boros setelah gajian. Tentukan jumlah uang yang akan di auto debet setiap bulan dari rekening Anda. Pindahkan uang tersebut ke rekening khusus agar Anda tidak tergiur menggunakannya. Cara sederhana ini ternyata cukup ampuh untuk mengumpulkan uang secara teratur.

Berbelanja di Tempat yang Tepat

Pernahkah Anda mengamati perbedaan harga antar supermarket?
Ternyata ada supermarket yang menjual barang-barang dengan harga jauh lebih murah dibandingkan supermarket lain. Ajaklah suami Anda untuk berbelanja bersama di supermarket yang harganya lebih murah. Sehingga suami Anda terbiasa untuk berhemat ketika sedang belanja sendirian.

Kini, Anda tinggal melakukan keempat hal tersebut untuk mendukung penghematan suami Anda. Kalau Anda dan suami sama-sama mahir berhemat, kondisi finansial keluarga pun akan senantiasa stabil.

No comments:

Powered by Blogger.