5 Tips Liburan ke Bali Ala Backpacker

Indahnya Bali
Liburan ke Bali dengan budget terbatas, merupakan hal mustahil bagi sebagian orang. Bali identik dengan wisata bertarif mahal, karena sudah begitu tenar di kalangan wisatawan dunia. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata liburan ke Bali dengan biaya minim bukan suatu hal tak mungkin. Banyak tempat wisata, makanan, transportasi, hingga akomodasi murah yang bisa Anda dapatkan untuk liburan ke Bali ala backpacker. Simak 5 tips liburan ke Bali ala backpacker berikut ini.

1. Hindari Musim Liburan

Musim liburan merupakan salah satu momen paling pas dan menyenangkan bagi para wisatawan ketika mengunjungi Bali. Tapi, jika Anda berniat liburan ke Bali ala backpacker, maka ada baiknya untuk menghindari musim ini. Hal ini dikarenakan harga tiket pesawat bahkan tempat menginap pun akan melonjak drastis. Bukan hanya itu, tempat wisata juga bisa dipastikan akan sangat berjubel, penuh pengunjung.

2. Pilih Penginapan dengan Harga Murah

Tahukah Anda bahwa Bali juga menyediakan tempat penginapan murah di daerah-daerah tertentu, seperti Poppy Lane atau Jalan Legian. Harga yang ditawarkan cukup miring, berkisar antara 100 ribu Rupiah hingga 350 ribu Rupiah per malam. Fasilitasnya pun beragam dan cukup memadai.

3. Sewa Sepeda Motor

Liburan ke Bali tak harus selalu menggunakan mobil untuk dapat menikmati spot-spot wisatanya. Anda juga dapat menyewa sepeda motor dengan harga yang jauh lebih murah. Dengan menyewa sepeda motor juga dapat lebih menghemat pengeluaran Anda ketimbang naik taksi atau kendaraan umum lainnya, yang juga belum tentu Anda pahami benar selama di sana. Jangan lupakan untuk selalu melakukan tawar menawar harga. Tidak menutup kemungkinan bahwa si empunya akan memberikan Anda harga lebih murah. Hal ini tentunya dapat semakin menghemat pengeluaran Anda selama liburan.

4. Makan di Warung

Berhati-hatilah dalam memilih tempat makan. Terkadang, beberapa tempat makan atau warung di Bali terlihat sederhana, tetapi mematok harga selangit. Ada baiknya jika Anda memilih warung makan rumahan di sekitar pantai yang biasanya menjadi tujuan utama para backpacker untuk mengisi perut. Harga yang ditawarkan pun tentunya lebih murah. Jauh lebih baik lagi, jika Anda bertanya dulu berapa harga satu porsi makanan yang dijual. Jangan sampai kantong Anda jebol untuk urusan satu ini.

5. Belanja Souvenir di Pasar

Tak lengkap rasanya jika liburan ke Bali tanpa membeli oleh-oleh atau souvenir. Ada beberapa tempat yang khusus menyediakan oleh-oleh khas Bali, tetapi akan jauh lebih baik jika Anda membeli pernak-pernak di pasar sebagai buah tangan orang terkasih. Harga di pasar, seperti pasar sukawati, tentunya jauh lebih murah ketimbang toko-toko besar dan terkenal di sana. 

Demikian 5 tips liburan ke Bali ala backpacker yang dapat membantu menghemat pengeluaran Anda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.